PENGARUH PROFITABILITY, FIRM SIZE, LIQUIDITY, DAN SALES GROWTH TERHADAP FIRM VALUE PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PADA TAHUN 2015-2017

LESMANA, CINDY (2019) PENGARUH PROFITABILITY, FIRM SIZE, LIQUIDITY, DAN SALES GROWTH TERHADAP FIRM VALUE PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PADA TAHUN 2015-2017. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara Fakultas Ekonomi.

[img] Text
CINDY LESMANA 125150247 JA.pdf

Download (4MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah faktor-faktor profitability, firm size, liquidity, dan sales growth mempengaruhi firm value pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia, khususnya tahun 2015-2017. Metode sampling yang digunakan adalah purposive sampling dengan jumlah total sampel 93 data yang merupakan laporan keuangan yang berasal dari www.idx.co.id. Pengolahan data dilakukan dengan cara melakukan uji statistika deskriptif, uji likelihood/ uji chow, uji hausman, dan uji hipotesis dengan menggunakan Eviews 9.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel independen dapat menjelaskan variabel dependennya sebesar 95,9779%; 4,1221% lainnya dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak dimasukkan ke dalam model regresi. Variabel independen firm size mempengaruhi firm value. Sedangkan profitability, liquidity, dan sales growth tidak mempengaruhi firm value. Kata Kunci: Firm Value, Profitability, Firm Size, Liquidity, Sales Growth This study aimed at finding out whether the factors such as profitability, firm size, liquidity, and sales growth influenced firm value on manufacturing companies listed in Indonesian Stock Exchange, especially during 2015-2017. The sampling method used purposive sampling with total sample of 93 datas which is financial statement from www.idx.co.id. The collected datas were analyzed using statistic descriptive, likelihood/ chow test, hausman test, and hypothesis test by using Eviews 9.0. The research results indicate that independent variables explained the dependent variable up to 95,9779%, while the remaining 4,1221% explained by other factors. Firm size affected firm value, while profitability, liquidity, and sales growth did not affect firm value. Keywords: Firm Value, Profitability, Firm Size, Liquidity, Sales Growth

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 29 Dec 2021 04:57
Last Modified: 29 Dec 2021 04:57
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/33297

Actions (login required)

View Item View Item