FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI STRUKTUR MODAL PERUSAHAAN MANUFAKTUR GO PUBLIC YANG TERDAFTAR DI BEI PADA PERIODE 2013-2015

Paramitha, Ivana (2017) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI STRUKTUR MODAL PERUSAHAAN MANUFAKTUR GO PUBLIC YANG TERDAFTAR DI BEI PADA PERIODE 2013-2015. Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

[img] Text
125130046 Ivana Paramitha Abstrak.pdf

Download (59kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara pertumbuhan penjualan, struktur aktiva, profitabilitas, likuiditas, ukuran perusahaan, umur perusahaan dan risiko bisnis terhadap struktur modal. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dalam pemilihan sampel dari perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2013-2015. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 66 perusahaan. Metode pengujian data yang dilakukan adalah analisis regresi linear berganda dengan bantuan SPSS (Statistical Program for Social Science) versi21.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pertumbuhan penjualan, struktur aktiva, profitabilitas, likuiditas, umur perusahaan dan risiko bisnis memiliki pengaruh yang signifikan terhadap struktur modal. Sementaraukuran perusahaantidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap struktur modal. Untuk penelitian selanjutnya disarankan untuk menambah jumlah sampel, memperpanjang periode penelitian dan menambah variabel independen lainnya. The objective from this observation is to know that if there is any impact on the sales growth, asset structure, profitability, liquidity, the size of the company, the age of the company as well as the business risk to the capital structure. This observation is using Purposive sampling technique; selecting the sample from the manufacturer company who are listed on the Indonesian Stock Exchange in 2013-2015. Additionally, this observation has used around 66 companies in total as a sample, and also used multiple linear regressions with the help of SPSS version 21.0 for the testing method.In brief, the result of this observation shows that the sales growth, asset structure, profitability, liquidity, the age of the company, and the business risk has a significant impact on the capital structure. On the other hand, the size of the firm do not have any severe impact on the capital structure. For further research is recommended to increase the number of samples, extending the period of the study and add other independent variables. Key words: Capital Structure, Sales Growth, Asset Structure, Profitability, Liquidity, Firm Size, Age of the Firm, and Business Risk.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 24 Jan 2022 02:41
Last Modified: 24 Jan 2022 02:41
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/33690

Actions (login required)

View Item View Item