Arif, M. Ridwan (2021) Perlindungan Hak Konsumen Terhadap Layanan Go-Send Atas Barang yang Tidak Sampai Berdasarkan Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 (Contoh Kasus : Antara Driver Gojek Dengan Konsumen Pada Tahun 2019). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.
Text
Cover_M.Ridwan Arif_205170058.pdf Download (108kB) |
|
Text
Lembar Pengesahan_M.Ridwan Arif_205170058.pdf Download (21kB) |
|
Text
Lembar Persetujuan_M.Ridwan Arif_205170058.pdf Download (18kB) |
|
Text
Kata Pengantar_M.Ridwan Arif_205170058.pdf Download (101kB) |
|
Text
Daftar Singkatan_M.Ridwan Arif_205170058.pdf Download (28kB) |
|
Text
Daftar Isi_M.Ridwan Arif_205170058.pdf Download (33kB) |
|
Text
Abstrak_M.Ridwan Arif_205170058.pdf Download (32kB) |
|
Text
BAB I_M.Ridwan Arif_205170058.pdf Restricted to Registered users only Download (214kB) |
|
Text
BAB II_M.Ridwan Arif_205170058.pdf Restricted to Registered users only Download (224kB) |
|
Text
BAB III_M.Ridwan Arif_205170058.pdf Restricted to Registered users only Download (134kB) |
|
Text
BAB IV_M.Ridwan Arif_205170058.pdf Restricted to Registered users only Download (123kB) |
|
Text
BAB V_M.Ridwan Arif_205170058.pdf Restricted to Registered users only Download (14kB) |
|
Text
Daftar Pustaka_M.Ridwan Arif_205170058.pdf Download (153kB) |
|
Text
Lampiran_M.Ridwan Arif_205170058.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Jasa pengiriman barang pun termasuk perdagangan yang dimana memiliki pelanggan atau konsumen,di Indonesia konsumen dilindungi oleh Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen agar memperkuat keadilan keseimbangan, keamanan dan keselamatan konsumen serta kepastian hukum. Akan tetapi pelanggan jasa Go-Send ini memiliki pada posisi yang lemah karena pelanggan ketika akan menggunakan layanan tersebut harus meyetujui ketentuan yang ditentukan oleh PT Gojek. Pada kasus ini driver telah menjual barang yang akan dikirimkan untuk seorang customer.Bagaimana perlindungan hak konsumen terhadap layanan Go-Send atas barang yang tidak sampai berdasarkan Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen (Contoh kasus antara driver gojek dengan konsumen pada tahun 2019)
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Dr Gunawan Djajaputera S.H., S.S., M.H. |
Uncontrolled Keywords: | Tanggung Jawab, Perlindungan Konsumen, jasa pengiriman barang. |
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Hukum |
Divisions: | Fakultas Hukum > Ilmu Hukum |
Depositing User: | FH Perpus |
Date Deposited: | 26 Jan 2022 02:41 |
Last Modified: | 26 Jan 2022 02:41 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/33731 |
Actions (login required)
View Item |