PENGARUH KUALITAS PELAYANAN FISKUS, KOMPETENSI FISKUS, DAN RESPONSIVITAS PETUGAS PAJAK TERHADAP KEPUASAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI DI KPP PRATAMA JAKARTA TAMBORA TAHUN 2016

Hoerianto, Vera Lisandra (2017) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN FISKUS, KOMPETENSI FISKUS, DAN RESPONSIVITAS PETUGAS PAJAK TERHADAP KEPUASAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI DI KPP PRATAMA JAKARTA TAMBORA TAHUN 2016. Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

[img] Text
125130217 Vera Lisandra Hoerianto.pdf

Download (98kB)

Abstract

Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mendapatkan bukti empiris yang menunjukan adanya pengaruh kualitas pelayanan fiskus, kompetensi fiskus, dan responsivitas petugas pajak terhadap kepuasan wajib pajak orang pribadi. Survei ini dilakukan dengan langsung menyebarkan kuesioner kepada wajib pajak yang sedang menjalankan aktifitas perpajakan di KPP Pratama Jakarta Tambora. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 160 sampel wajib pajak orang pribadi yang diolah dengan menggunakan SPSS vs 21. Berdasarkan hasil uji t diketahui bahwa Kualitas PelayananFiskusdan Responsivitas Petugas Pajak mempunyai pengaruh yang signifikan secara parsial terhadap kepuasan wajib pajak, tetapi kompetensi fiskus tidak mempunyai pengaruh yang signifikan secara parsial terhadap kepuasan wajib pajak pada tingkat keyakinan. Sementara itu, berdasarkan hasil uji F diketahui bahwa kualitas pelayanan fiskus, komepetensi fiskus, dan responsivitas petugas pajak mempunyai pengaruh yang signifikan secara simultan terhadap kepuasan wajib pajak pada tingkat keyakinan 95%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 14 Mar 2022 05:33
Last Modified: 14 Mar 2022 05:33
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/34241

Actions (login required)

View Item View Item