PENGARUH TINGKAT PENDIDIKAN, SANKSI PAJAK DAN PELAYANAN FISKUS TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI (STUDI EMPIRIS PADA KPP PRATAMA CENGKARENG TAHUN 2016)

Padmaputeri, Savitry (2017) PENGARUH TINGKAT PENDIDIKAN, SANKSI PAJAK DAN PELAYANAN FISKUS TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI (STUDI EMPIRIS PADA KPP PRATAMA CENGKARENG TAHUN 2016). Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

[img] Text
125130110 Savitry Dewi Padmaputeri Judul+Abstrak.pdf

Download (27kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui variabel tingkat pendidikan, sanksi pajak dan pelayanan fiskus terhadap kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi di KPP Pratama Cengkareng tahun 2016. Penelitian ini menggunakan data primer dengan penyebaran 100 kuisioner di KPP Pratama Cengkareng.Hasil penelitian ini menunjukkan variabel sanksi pajak berpengaruh terhadap kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi di KPP Pratama Cengkareng, sedangkan tingkat pendidikan, sanksi pajak dan pelayanan fiskus berpengaruh secara simultan terhadap kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi di KPP Pratama Cengkareng. Hasil uji koefisien determinasi menunjukkan variabel bebas yang terdiri dari tingkat pendidikan, sanksi pajak dan pelayanan fiskus hanya dapat memberikan pengaruh sebesar 23,4% terhadap variabel terikat yaitu kepatuhan Wajib Pajak, dan sisanya sebesar 76,6% dijelaskan oleh variabel lainnya yang tidak termasuk ke dalam objek penelitian ini. Kata kunci :Kepatuhan Wajib Pajak, pelayanan fiskus, sanksi pajak, kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 28 Mar 2022 05:24
Last Modified: 28 Mar 2022 05:24
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/34603

Actions (login required)

View Item View Item