PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL, KEBIJAKAN HUTANG, DAN PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PROPERTI DAN REAL ESTATE YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2012-2015.

Edward, Nicolas (2017) PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL, KEBIJAKAN HUTANG, DAN PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PROPERTI DAN REAL ESTATE YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2012-2015. Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

[img] Text
125100461 Nicolas Edward Judul+Abstrak.pdf

Download (95kB)
[img] Text
Bab I+Bab III.pdf

Download (191kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh ukuran perusahaan, kepemilikan institusional, kebijakan hutang, dan profitabilitas terhadap nilai perusahaan yang diproksikan dengan PBV. Penelitian ini dilakukan terhadap seluruh perusahaan properti dan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia padatahun 2012 sampai dengan 2015. Sampel dipilih menggunakan metode purposive sampling. Berdasarkan metode purposive sampling, diperoleh total sampel sebanyak 32 perusahaan. Metode statistik yang digunakan untuk menguji hipotesis dalam penelitian ini adalah model regresi linear berganda dengan bantuan program SPSS for Windows 22. Uji asumsi klasik digunakan untuk menguji apakah data memenuhi syarat untuk dilakukan pengujian hipotesis. Dengan tingkat keyakinan 95%, hasil penelitian menunjukkan bahwa variable ukuran perusahaan, kebijakan hutang dan profitabilitas yang berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. Kata kunci: Nilai perusahaan, ukuran perusahaan, kepemilikan institusional, kebijakan hutang, profitabilitas

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 14 Apr 2022 01:50
Last Modified: 14 Apr 2022 01:50
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/34891

Actions (login required)

View Item View Item