PENGARUH KESADARAN WAJIB PAJAK, KEWAJIBAN MORAL, PENERAPAN E-SAMSAT, KUALITAS PELAYANAN DAN SANKSI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK DALAM MEMBAYAR PAJAK KENDARAAN BERMOTOR (Studi Kasus Pada Kantor SAMSAT Serpong- Tangerang Selatan)

SHADRINA, GHINA (2021) PENGARUH KESADARAN WAJIB PAJAK, KEWAJIBAN MORAL, PENERAPAN E-SAMSAT, KUALITAS PELAYANAN DAN SANKSI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK DALAM MEMBAYAR PAJAK KENDARAAN BERMOTOR (Studi Kasus Pada Kantor SAMSAT Serpong- Tangerang Selatan). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Ghina Shadrina 125180144 JA.pdf

Download (385kB)

Abstract

Tujuan dari penelitiannini adalah untuk membuktikan secara empiris mengenaii pengaruh kesadarannwajib pajak, kewajibannmoral, penerapan e-samsat, kualitasspelayanan dan sanksi perpajakannterhadap kepatuhan wajib pajakkdalam membayar pajak kendaraan bermotorrpada kantor Samsat Serpong, Tangerang Selatan. Penelitiannini menggunakan metode survey melalui instrument kuesioner terhadap 100 responden. Pengolahanndata dalam penelitian ini menggunakannprogram Statisticall Product and Service Solutionn untuk Windows versi 25 (SPSS versi 25) dan Microsoft Excel 2010. Hasil yang diperoleh dari penelitian menunjukkan bahwa kewajiban moral, penerapan e-samsat, kualitas pelayanan dan sanksi perpajakan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepatuhan wajibbpajak dalam membayarrpajak kendaraannbermotor, sedangkan kesadarannwajib pajak tidak memiliki pengaruhhyang signifikan terhadap kepatuhannwajib pajak dalam membayar pajak kendaraann bermotor. Kata Kunci: Kepatuhan WajibbPajak, Pajak Kendaraan Bermotor, KesadarannWajib Pajak, Penerapan E-Samsat, Kualitas Pelayanan, SanksiiPerpajakan The purpose of thissstudy is to empirically prove the effect of taxpayerrawareness, moral obligation, implementation of e-samsat, service quality and tax sanctions on taxpayer compliance in paying motor vehicle taxes at the Samsat Serpon office, South Tangerang. This study uses a survey method. through a questionnaire instrument to 100 respondents. The data processing in this study uses the Statistical Product and Service Solution program for Windows version 25 (SPSS version 25) and Microsoft Excel 2010. The results obtained from the study show that moral obligations, implementation of e-samsat, service quality and tax sanctionsshave a significant influence. on taxpayerrcompliance in paying motorrvehicle taxes, while taxpayer awareness does not have a significant effect on taxpayer compliance in paying motor vehicle taxes. Keywords: Taxpayer Compliance, Motor Vehicle Tax, Taxpayer Awareness, Implementation of E-Samsat, Service Quality, Tax Sanctions

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 27 May 2022 02:38
Last Modified: 03 Aug 2023 07:48
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/35490

Actions (login required)

View Item View Item