PENGARUH KARAKTERISTIK KEPRIBADIAN, DAN PERSEPSI TERHADAP NIAT BERWIRAUSAHA PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS TARUMANAGARA

NATASHA, ANGELIA (2021) PENGARUH KARAKTERISTIK KEPRIBADIAN, DAN PERSEPSI TERHADAP NIAT BERWIRAUSAHA PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS TARUMANAGARA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img]
Preview
Text
Angelia Natasha 115170242 JA.pdf

Download (881kB) | Preview

Abstract

The purpose of this study was to determine the effect of personality characteristics, perceptions of entrepreneurial intentions on students of the Faculty of Economics and Business, Tarumanagara University. The sample used in this study were students of the Faculty of Economics and Business, Tarumanagara University who took the concentration of entrepreneurship by using random sampling technique. The results of the respondents obtained from the questionnaire distribution were 106 respondents, but the researcher only used 80 as the object of this study. This research was analyzed with the help of SmartPLS software. The results of this study indicate that personality characteristics have a positive and significant effect on entrepreneurial intentions, Perception has a positive and significant effect on entrepreneurial intentions. Keyword: Entrepreneurial Intentions, Personality Chracteristics, Perceptions. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari karakteristik kepribadian, persepsi terhadap niat berwirausaha pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tarumanagara. Sampel yang digunakan didalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tarumanagara yang mengambil konsentrasi kewirausahaan dengan menggunakan teknik pengambilan sampel secara acak. Hasil responden yang diperoleh dari penyebaran kuesioner adalah 106 responden, namun peneliti hanya menggunakan 80 sebagai objek dari penelitian ini. Penelitian ini dianalisis dengan bantuan software SmartPLS. Hasil penelitian ini menujukan bahwa Karakteristik kepribadian berpengaruh positif dan signitifikan terhadap niat berwirausaha, Persepsi berpengaruh positif dan signitifikan terhadap niat berwirausaha. Kata Kunci : Niat Berwirausaha, Karakteristik Kepribadian, Persepsi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 10 Jun 2022 06:53
Last Modified: 24 Jul 2023 04:58
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/36012

Actions (login required)

View Item View Item