PENGARUH GREEN MARKETING MIX TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN LOVE BEAUTY AND PLANET DI JAKARTA

Oktaviani, Dwi (2021) PENGARUH GREEN MARKETING MIX TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN LOVE BEAUTY AND PLANET DI JAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Dwi Oktaviani 115170132 JA.pdf

Download (1MB)

Abstract

The purpose of this study was to determine the effect of the Green Marketing Mix consisting of Green Product, Green Price, Green Place and Green Promotion on consumer purchase intention for Love Beauty and Planet products. This study uses a descriptive research design. Sampling was done by purposive sampling method with a total sample of 100 respondents who are consumers of Love Beauty and Planet in Jakarta. Data was collected by distributing online questionnaires (Google From). The data analysis used is the Structural Equation Model (SEM) and using a data analysis tool SmartPLS. The results of this study are from the Green Marketing Mix only Green Product and Green Price that affect consumer purchase intention, while Green Place and Green Promotion do not affect consumer purchase intention in Love Beauty and Planet in Jakarta. Key Word : Green Product, Green Price, Green Place, Green Promotion, Purchase Intention Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Green Marketing Mix yang terdiri dari Green Product, Green Price, Green Place dan Green Promotion terhadap minat beli konsumen pada produk Love Beauty and Planet. Penelitian ini menggunakan desain penelitian Deskriptif. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode Purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden yang merupakan konsumen Love Beauty and Planet di Jakarta. Data dikumpulkan dengan menyebarkan kuesioner secara online (Google From). Analisis data yang digunakan adalah Structural Equation Model (SEM) dengan menggunakan alat analisis data yaitu SmartPLS. Hasil dari penelitian ini adalah dari Green Marketing Mix hanya Green Product dan Green Price yang mempengaruhi minat beli konsumen sedangkan Green Place dan Green Promotion tidak mempengaruhi minat beli konsumen Love Beauty and Planet di Jakarta. Kata Kunci : Green Product, Green Price, Green Place, Green Promotion, Minat Beli

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 14 Jun 2022 02:29
Last Modified: 25 Jul 2023 03:06
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/36043

Actions (login required)

View Item View Item