Pengaruh Konteks Teknologi, Konteks Lingkungan, Konteks Organisasi terhadap Penggunaan Media Sosial dan Dampaknya pada Performa Bisnis Bakery di Jakarta

Anastasius, Jonathan (2021) Pengaruh Konteks Teknologi, Konteks Lingkungan, Konteks Organisasi terhadap Penggunaan Media Sosial dan Dampaknya pada Performa Bisnis Bakery di Jakarta. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Jonathan Anastasius 115160372 JA.pdf

Download (840kB)

Abstract

The purpose of this study is to: 1) determine the effect of Technological Context on Social Media Usage of MSME Bakery in Jakarta, (2) determine the effect of Environmental Context on Social Media Usage of MSME Bakery in Jakarta, (3) determine the effect of Organizational Context on Social Media Usage of UMKM Bakery in Jakarta and (4) analyzing the influence of Social Media Usage on Business Performance of UMKM Bakery in Jakarta. The sample used in this study amounted to 48 respondents who have a bakery in Jakarta. The results show that there is a significant influence between Environmental Context on Social Media Usage and there is a significant effect on Social Media Usage on Business Performance. There is no significant effect between Techological Context and Organizational Context on Social Media Usage. Technological Context, Environmental Context, Organizational Context, Social Media Usage and Business Performance. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk : 1) mengetahui pengaruh Konteks Teknologi terhadap Penggunaan Media Sosial pada usaha Bakery di Jakarta, (2) mengetahui pengaruh Konteks Lingkungan terhadap Penggunaan Media Sosial pada usaha Bakery di Jakarta, (3) mengetahui pengaruh Konteks Organisasi terhadap Penggunaan Media Sosial pada usaha Bakery di Jakarta dan (4) mengetahui pengaruh Penggunaan Media Sosial terhadap Performa Bisnis usaha Bakery di Jakarta. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 48 orang responden yang memiliki bakery di Jakarta. Hasil menunjukkan terdapat pengaruh signifikan antara Konteks Lingkungan terhadap Penggunaan Media Sosial dan terdapat pengaruh signifikan terhadap Penggunaan Media Sosial terhadap Performa Bisnis. Tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara Konteks Teknologi dan Konteks Organisasi terhadap Penggunaan Media Sosial. Konteks Teknologi, Konteks Lingkungan, Konteks Organisasi, Penggunaan Media Sosial dan Performa Bisnis.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 14 Jun 2022 07:39
Last Modified: 25 Jul 2023 07:43
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/36111

Actions (login required)

View Item View Item