PENGARUH PENGETAHUAN KEWIRAUSAHAAN, MEDIA SOSIAL, DAN LINGKUNGAN KELUARGA TERHADAP KREATIVITAS BERWIRAUSAHA MAHASISWA MANAJEMEN UNIVERSITAS TARUMANAGARA DI MASA PANDEMI COVID-19

OLIVIA, MAUREEN (2021) PENGARUH PENGETAHUAN KEWIRAUSAHAAN, MEDIA SOSIAL, DAN LINGKUNGAN KELUARGA TERHADAP KREATIVITAS BERWIRAUSAHA MAHASISWA MANAJEMEN UNIVERSITAS TARUMANAGARA DI MASA PANDEMI COVID-19. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Maureen Olivia 115170341 JA.pdf

Download (855kB)

Abstract

The purpose of this study was to find out and analyze the influence of entrepreneurial knowledge, social media, and family environment towards students creativity in entrepreneurship development during Covid-19 pandemic. The method used in this study was descriptive and quantitative research. The population used in this study was Bachelor students of Management study program, Faculty of Economics and Business, Tarumanagara University. The sample used were 100 students. The sampling method used were non-probability sampling and purposive sampling technique. Data was processed using SmartPLS and the results of this study showed that out of three hypotheses, there was one hypothesis that was not significant, it was family environment variable towards entrepreneurial creativity on Tarumanagara University Students of Management during the Covid-19 pandemic. Keywords: Entrepreneurial Knowledge, Media Social, Family Environment, Entrepreneurial Creativity. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh pengetahuan kewirausahaan, media sosial, dan lingkungan keluarga terhadap kreativitas mahasiswa dalam pengembangan kewirausahaan pada masa pandemi Covid-19. Metode yang digunakan adalah penelitian deskriptif dan kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah mahasiswa program studi Sarjana Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Tarumanagara. Sampel yang digunakan sebanyak 100 mahasiswa. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah non-probability sampling dan teknik purposive sampling. Data diolah menggunakan SmartPLS dan hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa dari tiga hipotesis terdapat satu hipotesis yang tidak signifikan yaitu variabel lingkungan keluarga terhadap kreativitas berwirausaha mahasiswa Manajemen Universitas Tarumanagara di masa pandemi Covid-19. Kata kunci: Pengetahuan Kewirausahaan, Media Sosial, Lingkungan Keluarga, Kreativitas Berwirausaha

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 15 Jun 2022 03:23
Last Modified: 26 Jul 2023 04:01
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/36143

Actions (login required)

View Item View Item