DAMPAK SOCIAL INFLUENCE, PERSEPSI KEGUNAAN, DAN RISIKO KEUANGAN TERHADAP MINAT PENGGUNAAN OVO

TIFFANY, MARCELINA AUDRINA (2022) DAMPAK SOCIAL INFLUENCE, PERSEPSI KEGUNAAN, DAN RISIKO KEUANGAN TERHADAP MINAT PENGGUNAAN OVO. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Marcelina Audrina Tiffany 115180197 JA.pdf

Download (713kB)

Abstract

The purpose of this study was to examine the effect of social influence, perceived usefulness and financial risk, as well as age-moderated social influence on the behavioural intention in using OVO from Tarumanagara University students. This study uses data collected from 68 respondents. The method used in this study is cross sectional with a sample selection technique using purposive sampling. The data in this study were obtained by distributing online questionnaires which were then processed using smartPLS software version 3.3.3. The results of this study are that social influence and perceived usefulness have a positive influence on behavioural intention in using Ovo, and age successfully moderates social influence on behavioural intention in using Ovo. Meanwhile, financial risk has no effect on behavioural intention in using Ovo. Keywords: Social Influence, Perceived Usefulness, Financial Risk, Behavioural Intention. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui social influence, persepsi kegunaan dan risiko keuangan, serta social influence yang dimoderasi usia terhadap minat penggunaan Ovo dari Mahasiswa Universitas Tarumanagara. Penelitian ini menggunakan data yang dikumpulkan dari 68 responden. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah cross sectional dengan teknik pemilihan sampel menggunakan purposive sampling. Data dalam penelitian ini diperoleh dengan menyebarkan kuesioner secara online yang lalu diolah menggunakan software smartPLS versi 3.3.3. Hasil dari penelitian ini adalah social influence dan persepsi kegunaan memiliki pengaruh yang positif terhadap minat penggunaan Ovo, serta usia berhasil memoderasi social influence terhadap minat penggunaan Ovo. Sedangkan risiko keuangan tidak memiliki pengaruh terhadap minat penggunaan Ovo. Kata kunci: Social Influence, Persepsi Kegunaan, Risiko Keuangan, Minat Penggunaan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 21 Jun 2022 06:46
Last Modified: 21 Jun 2022 06:46
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/36427

Actions (login required)

View Item View Item