PENGARUH PERSEPSI RISIKO, PERSEPSI KEMUDAHAN, DAN LITERASI KEUANGAN TERHADAP MINAT PENGGUNAAN LINKAJA

ONG, VERONICA (2022) PENGARUH PERSEPSI RISIKO, PERSEPSI KEMUDAHAN, DAN LITERASI KEUANGAN TERHADAP MINAT PENGGUNAAN LINKAJA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Veronica Ong 115180205 JA.pdf

Download (769kB)

Abstract

This research aimed to analyze the effect of perceived risk, perceived ease of use, and financial literacy on intention to use of LinkAja. 90 respondents were chosen through purposive sampling method, and conducted with university students in Jakarta. The research was conducted by distributing questionnaires online using Google Form and data were processed using SmartPLS version 3.2.9. The results of this research indicate that perceived risk and financial literacy have a positive and significant effect on intention to use, while perceived ease of use do not affect intention to use. Keywords: Perceived Risk, Perceived Ease of Use, Financial Literacy, Intention to Use. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari persepsi risiko, persepsi kemudahan, dan literasi keuangan terhadap minat penggunaan LinkAja. Sebanyak 90 orang responden terpilih melalui teknik purposive sampling, dan responden berasal dari mahasiswa/i di Jakarta. Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner secara online dengan Google Form dan data yang diperoleh diolah denngan SmartPLS versi 3.2.9. Penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi risiko dan literasi keuangan memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap minat penggunaan, sedangkan persepsi kemudahan tidak mempengaruhi minat penggunaan. Kata Kunci: Persepsi Risiko, Persepsi Kemudahan, Literasi Keuangan, Minat Penggunaan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 30 Jun 2022 04:00
Last Modified: 30 Jun 2022 04:00
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/36645

Actions (login required)

View Item View Item