Hubungan Self-Regulated Learning Dan Prestasi Akademik Pada Remaja

Utami, Lathifah (2022) Hubungan Self-Regulated Learning Dan Prestasi Akademik Pada Remaja. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
ilovepdf_merged (33).pdf

Download (154kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan self-regulated learning dan prestasi akademik pada remaja. Self-regulated Learning adalah suatu bentuk dari belajar yang efektif secara akademis yang melibatkan metakognisi, motivasi intrinstik dan tindakan strategis yang bersifat mandiri. Prestasi akademik adalah hasil belajar yang diperoleh dari kegiatan pembelajaran di sekolah atau di perguruan tinggi yang bersifat kognitif dan biasanya ditentukan melalui pengukuran atau penilaian. Penelitian ini merupakan penelitian non eksperimen dengan menyebarkan kuesioner kepada 150 remaja. Teknik penghitungan yang digunakan dalam penelitian ini adalah korelasi Spearman. Dari hasil penghitungan korelasi Spearman diperoleh skor r= -0.031 p= 0.789, p>0.05. Hal ini berarti tidak ada hubungan yang signifikan antara self-regulated learning dan prestasi akademik pada remaja.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. Fransisca Iriani, M. Si & Riana Sahrani, M. Si., Psi
Uncontrolled Keywords: Self-regulated Learning, Prestasi Akademik, Remaja
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Psikologi
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: Admin Fakultas Psikologi
Date Deposited: 30 Jun 2022 07:16
Last Modified: 30 Jun 2022 07:16
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/36671

Actions (login required)

View Item View Item