Utami, Lathifah (2022) Hubungan Self-Regulated Learning Dan Prestasi Akademik Pada Remaja. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.
Text
ilovepdf_merged (33).pdf Download (154kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan self-regulated learning dan prestasi akademik pada remaja. Self-regulated Learning adalah suatu bentuk dari belajar yang efektif secara akademis yang melibatkan metakognisi, motivasi intrinstik dan tindakan strategis yang bersifat mandiri. Prestasi akademik adalah hasil belajar yang diperoleh dari kegiatan pembelajaran di sekolah atau di perguruan tinggi yang bersifat kognitif dan biasanya ditentukan melalui pengukuran atau penilaian. Penelitian ini merupakan penelitian non eksperimen dengan menyebarkan kuesioner kepada 150 remaja. Teknik penghitungan yang digunakan dalam penelitian ini adalah korelasi Spearman. Dari hasil penghitungan korelasi Spearman diperoleh skor r= -0.031 p= 0.789, p>0.05. Hal ini berarti tidak ada hubungan yang signifikan antara self-regulated learning dan prestasi akademik pada remaja.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Dr. Fransisca Iriani, M. Si & Riana Sahrani, M. Si., Psi |
Uncontrolled Keywords: | Self-regulated Learning, Prestasi Akademik, Remaja |
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Psikologi |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Psikologi |
Depositing User: | Admin Fakultas Psikologi |
Date Deposited: | 30 Jun 2022 07:16 |
Last Modified: | 30 Jun 2022 07:16 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/36671 |
Actions (login required)
View Item |