Salsabillah, Anisa Alexandria (2023) Peranan Self-Esteem Dan Perilaku Konsumtif Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kecantikan Pada Wanita Dewasa Muda. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.
Text
Anisa Alexandria Salsabillah_705199101.pdf Download (458kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk melihat peranan self-esteem dan perilaku konsumtif terhadap keputusan pembelian produk kecantikan pada wanita dewasa muda. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yaitu penelitian yang mendapatkan data berupa hasil dari pengukuran angka-angka dan diolah dalam bentuk statistik. Jumlah respondennya adalah sebanyak 384 orang wanita dewasa muda berusia 18-24 tahun. Subyek yang dipilih pada penelitian ini menggunakan purposive sampling dengan menggunakan alat ukur Rosenberg Self-Esteem Scale (RSES), Keputusan Pembelian dikembangkan berdasarkan teori Kotler dan Keller (2016), dan perilaku konsumtif dari Fransisca dan Suyasa (2005). Hasil dari penelitian ini adalah secara signifikan bersifat positif terdapat peranan antara self-esteem dan perilaku konsumtif terhadap keputusan pembelian produk kecantikan pada dewasa muda dibuktikan dari hasil uji regresi antara self-esteem dan perilaku konsumtif terhadap keputusan pembelian menunjukkan bahwa r square = 0,209 dari hasil uji tersebut menunjukkan bahwa peranan dari self-esteem dan perilaku konsumtif terhadap keputusan pembelian produk kecantikan pada dewasa muda memberikan pengaruh sebesar 20,9%.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Dr. Riana Sahrani, M.Si., Psikolog |
Uncontrolled Keywords: | Self-Esteem, Perilaku Konsumtif, Keputusan Pembelian, Produk Kecantikan, Wanita, Dewasa, Muda. |
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Psikologi |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Psikologi |
Depositing User: | Admin Fakultas Psikologi |
Date Deposited: | 09 Feb 2023 07:34 |
Last Modified: | 09 Feb 2023 07:34 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/38445 |
Actions (login required)
View Item |