Peran Mediator Keterikatan Kerja antara Kualitas Kehidupan Kerja dengan Kinerja Kerja pada Divisi Cross Border E-commerce di PT X pada Masa Pandemi COVID-19

Aprilia, Fhany (2023) Peran Mediator Keterikatan Kerja antara Kualitas Kehidupan Kerja dengan Kinerja Kerja pada Divisi Cross Border E-commerce di PT X pada Masa Pandemi COVID-19. Masters thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
File 7. Cover-Abstrak.pdf

Download (465kB)

Abstract

Penelitian saat ini mengeksplorasi peran keterikatan kerja (WE) sebagai mediator antara kualitas kehidupan kerja (QWL) dan kinerja individu (IWP) pada e- commerce di PT X. Tujuan lain dari penelitian ini adalah untuk menguji hubungan antara variabel bebas dan variabel terikat. Untuk mencapai tujuan tersebut, alat ukur Individual Working Performance Questionnaire (IWPQ), Quality of Work Life (QWL) dan Utrecht Work Engagement Scale-9S (UWES-9S) digunakan untuk mengumpulkan data dari 122 peserta. Sampel dari penelitian ini adalah karyawan ecommerce pada divisi Cross Borrder. Analisis Structural Equation Modeling (SEM) digunakan untuk menyelidiki peran WE sebagai mediator antara QWL dan IWP, dan analisis regresi digunakan untuk menginvestigasi hubungan antara QWL dan IWP. Temuan kami menunjukkan bahwa ada korelasi yang kuat antara QWL dan langsung IWP dan WE memiliki peran untuk meningkatkan hubungan antara QWL dan IWP dalam situasi pandemi. Kesimpulan yang paling penting adalah bahwa kedua hipotesis diterima.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: Ir., Dr. Rita Markus Idulfilastri & M.Psi.T. Dr. Zamralita, M.M.,
Uncontrolled Keywords: prestasi kerja individu, kualitas kehidupan kerja, keterikatan kerja
Subjects: Tesis
Penelitian > Fakultas Psikologi
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: Admin Fakultas Psikologi
Date Deposited: 20 Feb 2023 03:06
Last Modified: 20 Feb 2023 03:06
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/38512

Actions (login required)

View Item View Item