Uji Peran Identifikasi Organisasi sebagai Mediator antara Ketidak Amanan terhadap Status/Kondisi Pekerjaan dan Perilaku Kerja Kontra Produktif

Panggalo, Evita Febrianty (2023) Uji Peran Identifikasi Organisasi sebagai Mediator antara Ketidak Amanan terhadap Status/Kondisi Pekerjaan dan Perilaku Kerja Kontra Produktif. Masters thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
File 7. Cover-Abstrak.pdf

Download (953kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah terdapat peran dari Job Insecurity terhadap Counterproductive Work Behaviour dengan dimediasi oleh organizational identification pada masa pandemi Covid-19. Job Insecurity adalah kekhawatiran untuk kehilangan pekerjaan di masa mendatang. Counterproductive Work Behaviour adalah tindakan yang melanggar aturan atau kebijakan organisasi dan dapat mengancam kesejahteraan organisasi dan karyawannya. Organizational identification adalah persepsi mengenai kesatuan dan rasa memiliki organisasi, dimana individu mengidentifikasi dirinya sebagai anggota dari organisasinya. Partisipan dalam penelitian berjumlah 204 karyawan yang bekerja pada perusahaan yang terdampak pandemi Covid-19. Pengambilan data dilakukan dengan teknik convenience sampling. Pengambilan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner online. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Organizational identification tidak memediasi hubungan antara Job Insecurity dengan Counterproductive Work Behaviour.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: P. Tommy Y. S. Suyasa
Uncontrolled Keywords: onterproductive Work Behaviour, Job Insecurity, Organizational Identification, Pandemi, Covid-19
Subjects: Tesis
Penelitian > Fakultas Psikologi
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: Admin Fakultas Psikologi
Date Deposited: 22 Feb 2023 03:09
Last Modified: 22 Feb 2023 03:09
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/38619

Actions (login required)

View Item View Item