Peran Keterampilan Dalam Mengelola Waktu Terhadap Kinerja Individu Berbasis Tugas (Studi Pada Karyawan Yang Seraya Berkuliah)

Cahyani, Puteri Ayu (2023) Peran Keterampilan Dalam Mengelola Waktu Terhadap Kinerja Individu Berbasis Tugas (Studi Pada Karyawan Yang Seraya Berkuliah). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
File 7. Cover-Abstrak.pdf

Download (567kB)

Abstract

Karyawan yang bestatus mahasiswa memiliki banyak kebutuhan untuk menyelesaikan studinya dan tuntutan hidup yang semakin meningkat menyebabkan banyak diantaranya mencari cara untuk dapat memenuhi kebutuhan dan keinginannya dalam hal studi dan biaya hidup. Individu akhirnya memilih untuk bekerja dan juga berkuliah, sehingga individu berperan ganda dalam memenuhi kewajibannya sebagai mahasiswa dan pekerja. Menurut Curtis dan Shani (2002) individu yang memilih untuk kuliah dan bekerja diwajibkan untuk dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik, yang digunakan antara kuliah dan pekerjaan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang bertujuan mengkaji peran keterampilan dalam mengelola waktu terhadap kinerja individu berbasis tugas (studi pada karyawan yang seraya berkuliah). Partisipan penelitian ini berjumlah 120 partisipan yang diambil menggunakan convenience sampling. Time Management Skill diukur menggunakan 33 butir dari Time Management Behavior Scale yang dikembangkan oleh Macan (1994). Alat ukur ini memiliki cronbach’s alpha 0.924. Task Performance diukur menggunakan 9 butir dari Work Role Performance yang dikembangkan oleh Griffin et al. (2007). Alat ukur ini memilki cronbach’s alpha 0.886. Hasil yang didapatkan berdasarkan hasil uji korelasi spearman 0.545 yang artinya hubungan (korelasi) antara variabel time management skill dengan task performance masuk dalam kriteria sedang. Dengan demikian dapat disimpulkan semakin tinggi time management skill maka task performance juga akan semakin tinggi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: P. Tommy Y.S. Suyasa, Dr., M.Si., Psikolog
Uncontrolled Keywords: Keterampilan manajemen waktu, kinerja tugas
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Psikologi
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: Admin Fakultas Psikologi
Date Deposited: 28 Feb 2023 01:49
Last Modified: 28 Feb 2023 01:49
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/38929

Actions (login required)

View Item View Item