Peran Kesesuaian Individu-Pekerjaan terhadap Learning Agility

Syuja, Dhia Nadhira (2023) Peran Kesesuaian Individu-Pekerjaan terhadap Learning Agility. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
File 7. Cover-Abstrak.pdf

Download (2MB)

Abstract

VUCA adalah istilah yang menggambarkan situasi dunia ekonomi dan bisnis masa kini. Dalam menghadapi era VUCA diperlukan kemampuan agility yaitu ketangkasan dalam pola pikir dan kebiasaan. Selain menghadapi era VUCA semua jenis organisasi dihadapkan pada pasar global yang sangat kompetitif, untuk tetap berada di garis terdepan mereka harus menjadi agile-learning, organisasi ini didukung oleh orang-orang dengan learning agility. Mempertimbangkan hal tersebut, learning agility perlu dikaji lebih lanjut untuk mengetahui variabel apa yang turut berperan dalam pembentukannya. Salah satu variabel tersebut diduga person-job fit. Lingkungan kerja menjadi penting untuk meningkatkan diri dan melatih kemampuan learning agility dan untuk menemukan lingkungan kerja yang sesuai dengan individu mereka melakukan person-job fit. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran kesesuaian individu-pekerjaan (person-job fit) terhadap learning agility. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan metode pengambilan data melalui kuesioner. Teknik sampling yang digunakan adalah nonprobability sampling dengan teknik convenience sampling. Teknik analisis data menggunakan program Statistical Product and Service Solutions (SPSS). Hasil penelitian menunjukan bahwa peran kesesuaian individu-pekerjaan (person-job fit) berperan terhadap learning agility dan memiliki hubungan yang positif dan signifikan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. Rostiana, M. Si., Psi.
Uncontrolled Keywords: kesesuaian individu-pekerjaan, learning agility, karyawan.
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Psikologi
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: Admin Fakultas Psikologi
Date Deposited: 28 Feb 2023 02:37
Last Modified: 28 Feb 2023 02:37
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/38947

Actions (login required)

View Item View Item