Perancangan interior PG-K sekolah Bogor raya (DI - 2384)

Fidelia, Gabriella Fiona (2023) Perancangan interior PG-K sekolah Bogor raya (DI - 2384). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
615190123_GABRIELLA_Cover.pdf

Download (127kB)
[img] Text
615190123_GABRIELLA_Pengesahan.pdf

Download (210kB)
[img] Text
615190123_GABRIELLA_Daftar Isi.pdf

Download (55kB)
[img] Text
615190123_GABRIELLA_Bab 1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (16kB)
[img] Text
615190123_GABRIELLA_Bab 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (147kB)
[img] Text
615190123_GABRIELLA_Bab 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (60kB)
[img] Text
615190123_GABRIELLA_Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
615190123_GABRIELLA_Bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
615190123_GABRIELLA_Bab 6.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (928kB)
[img] Text
615190123_GABRIELLA_Bab 7.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (193kB)
[img] Text
615190123_GABRIELLA_Bab 8.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (127kB)
[img] Text
615190123_GABRIELLA_Daftar Pustaka.pdf

Download (11kB)

Abstract

Rentang usia 2-6 tahun adalah tahap usia seorang anak disebut anak prasekolah. Pendidikan prasekolah merupakan salah satu pendidikan yang cukup penting bagi seorang anak dimana seorang anak belajar diluar dari lingkungan keluarganya. Tujuan dari pendidikan prasekolah ini tentunya terfokuskan pada perkembangan sikap, intelektual, keterampilan fisik dan motorik, sosial, moral, dan juga daya cipta seorang anak sehingga mampu untuk menyesuaikan diri di lingkungan yang baru serta memacu pertumbuhan dan pengembangan ke tahap selanjutnya. Usia 2-6 tahun juga termasuk dalam usia emas (golden age) dimana seorang anak akan mengalami perkembangan yang luar biasa baik secara fisik, kognitif, emosi, dan sosial. Untuk memaksimalkan hal tersebut, PG-K Sekolah Bogor Raya perlu untuk menciptakan pembelajaran aktif dan interaktif yang salah satunya mampu diciptakan dari perancangan interior ruang kelas dengan lingkungan yang ramah anak dimana anak dapat belajar sambil bermain agar aspek kognitif (kreativitas) dan afektif (rasa senang) dapat dioptimalkan. Tata kondisional, tata letak, alur sirkulasi, serta pemilihan material juga perlu menyesuaikan anak prasekolah agar mengoptimalkan aspek psikomotorik (aktivitas) anak. Kata Kunci: Desain Interior, Prasekolah, Ramah Anak

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Seni Rupa dan Desain
Divisions: Fakultas Seni Rupa dan Desain > Desain Interior
Depositing User: TDI Family perpus
Date Deposited: 17 Mar 2023 05:06
Last Modified: 13 Apr 2023 07:25
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/39129

Actions (login required)

View Item View Item