Halim, Dhanisha Nadila Rizki (2023) Perancangan aset visual game 'dadu darma' sebagai media informasi sejarah perjuangan Martha Tiahahu (DKV - 2918). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.
Text
625190098_DHANISHA_Cover.pdf Download (386kB) |
|
Text
625190098_DHANISHA_Pengesahan.pdf Download (38kB) |
|
Text
625190098_DHANISHA_Daftar Isi.pdf Download (320kB) |
|
Text
625190098_DHANISHA_Bab 1.pdf Restricted to Repository staff only Download (88kB) |
|
Text
625190098_DHANISHA_Bab 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (125kB) |
|
Text
625190098_DHANISHA_bab 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (166kB) |
|
Text
625190098_DHANISHA_Bab 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (329kB) |
|
Text
625190098_DHANISHA_bab 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (401kB) |
|
Text
625190098_DHANISHA_Bab 6.pdf Restricted to Repository staff only Download (62kB) |
|
Text
625190098_DHANISHA_Daftar Pustaka.pdf Download (301kB) |
Abstract
Indonesia memiliki banyak tokoh pahlawan yang dikenal berkat kegigihan dan semangat mereka yang berjasa dalam berjuang melawan penjajah. Salah satu pahlawan tersebut adalah Martha Christina Tiahahu. Nama Martha Christina Tiahahu hidup dalam memori masyarakat Maluku sebagai pahlawan nasional, Sejarah pahlawan pahlawan Indonesia khususnya Martha Christina Tiahahu tentu banyak tertulis di website ataupun blog yang mudah diakses dengan internet, namun dengan tingkat minat baca remaja Indonesia yang rendah, membuat sejarah dari pahlawan pahlawan Indonesia khususnya Martha Christina Tiahahu mulai terlupakan. Maka dari itu diperlukan sebuah perancangan media komunikasi visual yang nantinya akan menjadi sebuah media informasi sejarah perjuangan Martha Tiahahu yang diminati oleh remaja Indonesia yakni game online. Melalui sebuah konsep perancangan asset visual game ‘dadu darma’ ini diharapkan ada developer game yang sadar akan fungsi dari game online saat ini tidak hanya bisa digunakan sebagai sebagai sarana untuk mempelajari sejarah dan budaya Indonesia. Kata Kunci: Game online, Indonesia, Komunikasi visual, Pahlawan, Sejarah.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Seni Rupa dan Desain |
Divisions: | Fakultas Seni Rupa dan Desain > Desain Komunikasi Visual |
Depositing User: | TDI Family perpus |
Date Deposited: | 11 Apr 2023 04:38 |
Last Modified: | 11 Apr 2023 04:38 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/39336 |
Actions (login required)
View Item |