Perancangan aset visual game 'dadu darma' sebagai media informasi sejarah perjuangan Martha Tiahahu (DKV - 2918)

Halim, Dhanisha Nadila Rizki (2023) Perancangan aset visual game 'dadu darma' sebagai media informasi sejarah perjuangan Martha Tiahahu (DKV - 2918). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
625190098_DHANISHA_Cover.pdf

Download (386kB)
[img] Text
625190098_DHANISHA_Pengesahan.pdf

Download (38kB)
[img] Text
625190098_DHANISHA_Daftar Isi.pdf

Download (320kB)
[img] Text
625190098_DHANISHA_Bab 1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (88kB)
[img] Text
625190098_DHANISHA_Bab 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (125kB)
[img] Text
625190098_DHANISHA_bab 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (166kB)
[img] Text
625190098_DHANISHA_Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (329kB)
[img] Text
625190098_DHANISHA_bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (401kB)
[img] Text
625190098_DHANISHA_Bab 6.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (62kB)
[img] Text
625190098_DHANISHA_Daftar Pustaka.pdf

Download (301kB)

Abstract

Indonesia memiliki banyak tokoh pahlawan yang dikenal berkat kegigihan dan semangat mereka yang berjasa dalam berjuang melawan penjajah. Salah satu pahlawan tersebut adalah Martha Christina Tiahahu. Nama Martha Christina Tiahahu hidup dalam memori masyarakat Maluku sebagai pahlawan nasional, Sejarah pahlawan pahlawan Indonesia khususnya Martha Christina Tiahahu tentu banyak tertulis di website ataupun blog yang mudah diakses dengan internet, namun dengan tingkat minat baca remaja Indonesia yang rendah, membuat sejarah dari pahlawan pahlawan Indonesia khususnya Martha Christina Tiahahu mulai terlupakan. Maka dari itu diperlukan sebuah perancangan media komunikasi visual yang nantinya akan menjadi sebuah media informasi sejarah perjuangan Martha Tiahahu yang diminati oleh remaja Indonesia yakni game online. Melalui sebuah konsep perancangan asset visual game ‘dadu darma’ ini diharapkan ada developer game yang sadar akan fungsi dari game online saat ini tidak hanya bisa digunakan sebagai sebagai sarana untuk mempelajari sejarah dan budaya Indonesia. Kata Kunci: Game online, Indonesia, Komunikasi visual, Pahlawan, Sejarah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Seni Rupa dan Desain
Divisions: Fakultas Seni Rupa dan Desain > Desain Komunikasi Visual
Depositing User: TDI Family perpus
Date Deposited: 11 Apr 2023 04:38
Last Modified: 11 Apr 2023 04:38
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/39336

Actions (login required)

View Item View Item