Gunadi, Nikolas (2023) Perancangan ulang dan revamp media promosi sosial media milik perusahaan batik Bayong (DKV - 2957). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.
Text
625189101_NIKOLAS_Cover.pdf Download (90kB) |
|
Text
625189101_NIKOLAS_Daftar Isi.pdf Download (35kB) |
|
Text
625189101_NIKOLAS_Bab 1.pdf Restricted to Repository staff only Download (93kB) |
|
Text
625189101_NIKOLAS_Bab 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (281kB) |
|
Text
625189101_NIKOLAS_Bab 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (708kB) |
|
Text
625189101_NIKOLAS_Bab 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
625189101_NIKOLAS_Bab 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (550kB) |
|
Text
625189101_NIKOLAS_Bab 6.pdf Restricted to Repository staff only Download (77kB) |
|
Text
625189101_NIKOLAS_Daftar Pustaka.pdf Download (63kB) |
Abstract
Batik Bayong adalah perusahaan fashion online yang sedang naik daun di bilangan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi, Indonesia. Sebagai pendatang baru yang murni memanfaatkan pasar online dan e-commerce untuk berjualan, strategi media sosial dan strategi komunikasi yang tepat adalah kunci untuk perkembangan usaha ini kedepannya dan keberlangsungan media sosial yang mereka miliki. Penelitian ini menemukan bahwa Batik Bayong jarang menerapkan brand identity atau identitas perusahaan pada unggahan mereka di media sosial yang merupakan media utama untuk berjualan produk. Meskipun begitu, Batik Bayong memiliki interactions dan reach yang tinggi pada semua unggahan mereka di media sosial, terutama pada video dan sponsored content. Pada bulan November 2022, contohnya, ada 605 akun yang berinteraksi dengan postingan secara organik. Dan total akun yang dijamah atau accounts reached mencapai rekor tertinggi 89,300 akun instagram pada bulan November 2022. Meningkat sekitar 30% dari bulan Oktober 2022. Media sosial seharusnya memberikan saran dan informasi yang berguna, dan menangani masalah layanan pelanggan. Brand strategy yang tepat akan meningkatkan interaksi dengan pelanggan, menciptakan/meningkatkan hubungan dengan pelanggan, brand awareness, customer engagement, mempromosikan produk/meningkatkan penjualan, dan akuisisi pelanggan baru yang lebih tertarget, disebut sebagai hasil utama yang diharapkan bagi perusahaan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Seni Rupa dan Desain |
Divisions: | Fakultas Seni Rupa dan Desain > Desain Komunikasi Visual |
Depositing User: | TDI Family perpus |
Date Deposited: | 12 Apr 2023 02:08 |
Last Modified: | 12 Apr 2023 02:08 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/39362 |
Actions (login required)
View Item |