Perancangan media promosi berupa maskot perusahaan iFree Group (DKV - 2982)

Maureen, Jeanne (2023) Perancangan media promosi berupa maskot perusahaan iFree Group (DKV - 2982). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
625190075_JEANNE_Cover.pdf

Download (90kB)
[img] Text
625190075_JEANNE_Daftar isi.pdf

Download (1MB)
[img] Text
625190075_JEANNE_Bab 1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (193kB)
[img] Text
625190075_JEANNE_Bab 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (615kB)
[img] Text
625190075_JEANNE_Bab 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (677kB)
[img] Text
625190075_JEANNE_Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (421kB)
[img] Text
625190075_JEANNE_Bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
625190075_JEANNE_Bab 6.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (55kB)
[img] Text
625190075_JEANNE_Daftar Pustaka.pdf

Download (85kB)

Abstract

Maskot berperan sebagai identitas, dan juga sebagai media promosi suatu brand. Dalam hal ini, iFree Group Travelution Indonesia sudah memiliki kedua hal tersebut berupa logo perusahaan dan media sosial. Namun, hal ini dirasa kurang untuk menghadapi persaingan pasar yang ketat. Oleh karena itu, maskot dipilih untuk memperkuat identitas dan media promosi brand. Maskot menjadi pilihan tepat karena dapat dibentuk dari nol, mudah diarahkan sesuai dengan kebutuhan brand, dan dapat diterima oleh semua umur. Dalam proses perancangannya, maskot menggunakan 5 steps of design dari Robin Landa diantaranya dengan pengumpulan informasi secara studi pustaka, wawancara, maupun kuisioner, kemudian melakukan sketsa hingga finalisasi karya dengan didasari oleh data-data yang sudah didapatkan. Sebagai hasilnya, maskot iFree Group Travelution Indonesia di desain dengan bentuk, postur, dan pose tubuh hingga ekspresi maskot yang menampilkan kesan nyaman, dapat dipercaya, dan canggih, dengan keseluruhan warna maskot tetap mengikuti color palette perusahaan. Selain itu, media untuk implementasi maskot juga di desain agar tetap sesuai dan relevan dengan perusahaan yang direpresentasikannya. Luaran yang dihasilkan untuk maskot iFree Group Travelution adalah desain untuk Instagram feed dan story, greeting cards hari-hari besar untuk email newsletter, thank you card untuk pengiriman paket, stiker digital, prototype maskot sebagai virtual assistant di WhatsApp, dan luggage tag. Kata Kunci: Identitas Perusahaan, Maskot, Media Promosi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Seni Rupa dan Desain
Divisions: Fakultas Seni Rupa dan Desain > Desain Komunikasi Visual
Depositing User: TDI Family perpus
Date Deposited: 13 Apr 2023 04:52
Last Modified: 13 Apr 2023 04:52
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/39441

Actions (login required)

View Item View Item