PENGARUH PENGALAMAN AUDIT, KOMPETENSI, INTEGRITAS, AUDIT FEE DAN HUBUNGAN KLIEN DENGAN AUDITOR TERHADAP OPINI AUDITOR (Studi empiris pada KAP The Big Four di Jakarta tahun 2013)

Musheriyani, Cahyanti (2013) PENGARUH PENGALAMAN AUDIT, KOMPETENSI, INTEGRITAS, AUDIT FEE DAN HUBUNGAN KLIEN DENGAN AUDITOR TERHADAP OPINI AUDITOR (Studi empiris pada KAP The Big Four di Jakarta tahun 2013). Masters thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

[img] Text
Cahyanti Musheriyani 127111001 JA.pdf.pdf

Download (96kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh pengalaman audit, kompetensi, integritas, audit fee dan hubungan klien dengan auditor baik secara parsial maupun secara simultan terhadap opini auditor. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Data diperoleh melalui kuesioner yang dijawab lengkap oleh 58 responden dari KAP The Big Four di wilayah Jakarta pada tahun 2013. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda yang diolah dengan SPSS 20.0 for windows dengan level of significance 5%. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa baik secara parsial maupun secara simultan pengalaman audit, kompetensi, integritas, audit fee dan hubungan klien dengan auditor, dapat mempengaruhi opini auditor. Kata Kunci: Pengalaman audit, kompetensi, integritas, audit fee, hubungan klien dengan auditor, opini auditor

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Tesis
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Pascasarjana
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 03 May 2023 07:19
Last Modified: 03 May 2023 07:19
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/39576

Actions (login required)

View Item View Item