PENGARUH MANAJEMEN RISIKO, NILAI TUKAR Rp-US$, INFLASI DAN ANALISIS FUNDAMENTAL TERHADAP HARGA SAHAM PERUSAHAAN PROPRTI DI BEI PERIODE 2007-2009

Purnomo, Sherly (2011) PENGARUH MANAJEMEN RISIKO, NILAI TUKAR Rp-US$, INFLASI DAN ANALISIS FUNDAMENTAL TERHADAP HARGA SAHAM PERUSAHAAN PROPRTI DI BEI PERIODE 2007-2009. Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

[img] Text
Sherly Purnomo 115070148 JA.pdf

Download (563kB)

Abstract

Fenomena krisis finansial yang dialami oleh Amerika Serikat tahun 2008 berdampak secara global. Sektor properti dalam negeri juga menerima imbas dari krisis global tersebut, harga saham sektor properti mengalami kemerosotan pada saat krisis global tersebut berlangsung. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui apakah faktor manajemen risiko (beta, investment opportunity), nilai tukar Rp-US$, inflasi dan analisis fundamental (return on equity, book value, earning per share) dapat digunakan untuk memprediksi harga saham perusahaan properti di Bursa Efek Indonesia periode 2007-2009. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial investment opportunity, nilai tukar Rp-US$, return on equity dan book value mempengaruhi harga saham, sedangkan beta, inflasi dan earning per share tidak mempengaruhi harga saham. Sementara, hasil pengujian secara simultan menunjukkan bahwa manajemen risiko (beta, investment opportunity), nilai tukar Rp-US$, inflasi dan analisis fundamental (return on equity, book value, earning per share) berpengaruh terhadap harga saham. Namun, pengaruhnya sangat kecil yaitu sebesar 25,7% sehingga investor juga harus mempertimbangkan faktor lain yang mempengaruhi harga saham dalam berinvestasi pada perusahaan properti di Bursa Efek Indonesia.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 10 May 2023 08:12
Last Modified: 10 May 2023 08:12
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/39634

Actions (login required)

View Item View Item