PENGARUH PROFITABILITAS, RASIO PASAR, RASIO AKTIVITAS DAN LEVERAGE TERHADAP HARGA SAHAM PERUSAHAAN INDUSTRI BARANG KONSUMSI DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2008-2010

Dewi, Dewi (2012) PENGARUH PROFITABILITAS, RASIO PASAR, RASIO AKTIVITAS DAN LEVERAGE TERHADAP HARGA SAHAM PERUSAHAAN INDUSTRI BARANG KONSUMSI DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2008-2010. Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

[img] Text
Dewi 115080007 JA.pdf

Download (510kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mendapatkan bukti empiris pengaruh profitabilitas, rasio pasar, rasio aktivitas dan leverage terhadap harga saham perusahaan industri barang konsumsi di Bursa Efek Indonesia. Sampel penelitian adalah seluruh perusahaan industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Metode pengambilan sampel dilakukan dengan purposive sampling. Metode pengumpulan data dilakukan dengan cara melakukan observasi terhadap data sekunder yang tersedia di PIPM. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda dengan uji-F, uji F-restriksi dan uji-t. Teknik yang digunakan yaitu Random Effect Model. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan terdapat pengaruh yang signifikan profitabilitas, rasio pasar, rasio aktivitas, dan leverage secara simultan terhadap harga saham dan secara parsial terdapat pengaruh yang signifikan return on equity, earning per share, price to book value, debt to equity ratio terhadap harga saham.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 12 May 2023 02:29
Last Modified: 12 May 2023 02:30
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/39678

Actions (login required)

View Item View Item