PENGARUH PROFITABILITAS, STRUKTUR MODAL, LIKUIDITAS, DAN TOTAL ASSET TURNOVER (TATO) TERHADAP NILAI PERUSAHAAN SEKTOR INDUSTRI YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2019-2021

Setiadi, Angelina (2022) PENGARUH PROFITABILITAS, STRUKTUR MODAL, LIKUIDITAS, DAN TOTAL ASSET TURNOVER (TATO) TERHADAP NILAI PERUSAHAAN SEKTOR INDUSTRI YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2019-2021. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Angelina Setiadi 125190148 JA.pdf

Download (483kB)

Abstract

Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh profitabilitas, struktur modal, likuiditas dan total asset turnover pada perusahaan sektor industri yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Populasi penelitian ini adalah dari periode 2019-2021 dengan menggunakan 81 data yang terdiri dari 27 perusahaan industri. Data yang diolah merupakan data sekunder dari laporan keuangan dan laporan keberlanjutan yang diperoleh dari situs Bursa Efek Indonesia dan situs perusahaan. Pengolahan data menggunakan aplikasi IBM SPSS Statistics 25. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Profitabilitas memiliki pengaruh positif signifikan terhadap variabel dependen Nilai Perusahaan, Struktur Modal memiliki pengaruh positif signifikan terhadap variabel dependen Nilai Perusahaan, Likuiditas memiliki pengaruh negatif dan signifikan terhadap variabel dependen Nilai Perusahaan dan Total Asset Turnover (TATO) berpengaruh negatif dan signifikan terhadap nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 12 May 2023 06:29
Last Modified: 12 May 2023 06:29
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/39709

Actions (login required)

View Item View Item