PENGARUH PROFITABILITAS, PERTUMBUHAN PENJUALAN, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN STRUKTUR MODAL SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PERUSAHAAN SEKTOR PROPERTI YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PADA TAHUN 2019-2021

Anthony, Anthony (2023) PENGARUH PROFITABILITAS, PERTUMBUHAN PENJUALAN, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN STRUKTUR MODAL SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PERUSAHAAN SEKTOR PROPERTI YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PADA TAHUN 2019-2021. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Anthony 125190208 JA.pdf

Download (983kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mendapatkan bukti empiris mengnai pengaruh Profitabilitas, Pertumbuhan Penjualan, dan Ukuran perusahaan terhadap Nilai perusahaan dengan Struktur modal sebagai variabel intervening pada perusahaan sektor properti yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2019-2021. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder yang dipilih menggunakan metode Purposive Sampling dan didapatkan sampel sebanyak 51 perusahaan. Dalam penelitian ini, aplikasi yang digunakan adalah program SmartPLS 4.0.8.4. Hasil dalam penelitian ini menunjukan bahwa profitabilitas, pertumbuhan penjualan, dan ukuran perusahaan tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap nilai perusahaan, profitabilitas, dan pertumbuhan penjualan tidak memiliki signifikan terhadap struktur modal, ukuran perusahaan, dan struktur modal memiliki pengaruh signifikan terhadap struktur modal, Struktur modal tidak dapat memediasi hubungan Profiabilitas, Pertumbuhan Penjualan, dan Ukuran perusahaan terhadap Nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 12 May 2023 07:01
Last Modified: 12 May 2023 07:01
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/39720

Actions (login required)

View Item View Item