PENGARUH PERLUASAN MEREK TERHADAP CITRA MEREK PRODUK SAMSUNG DI JAKARTA

Juliana, Juliana (2012) PENGARUH PERLUASAN MEREK TERHADAP CITRA MEREK PRODUK SAMSUNG DI JAKARTA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

[img] Text
Juliana 115080019 JA.pdf

Download (304kB)

Abstract

enelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh perluasan merek terhadap citra merek produk Samsung di Jakarta yang meliputi empat dimensi antara lain persepsi kualitas (perceived quality), keakraban dengan merek (familiarity with brand), kecocokan merek (brand fit), sikap terhadap perluasan (attitude toward the extension). Populasi penelitian adalah mahasiswa - mahasiswi Universitas Tarumanagara fakultas ekonomi. Metode pengambilan sampel dengan non-probability sampling, dengan convenience sampling. Metode pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 150 mahasiswa - mahasiswi angkatan 2008, 2009, 2010 dan 2011 sebagai responden. Sementara teknik analisis data menggunakan uji asumsi klasik, analisis regresi ganda, uji-F, uji-t. Dari hasil uji-F menunjukkan paling sedikit ada satu variabel independen yang dapat mempengaruhi citra merek produk Samsung di Jakarta, dan dari hasil uji-t menunjukkan variabel persepsi kualitas (perceived quality), keakraban dengan merek (familiarity with brand), kecocokan merek (brand fit), dan variabel sikap terhadap perluasan (attitude toward the extension) dapat digunakan untuk mengukur citra merek produk Samsung di Jakarta. Dari kesimpulan di atas dapat diketahui bahwa promosi atau iklan dari Samsung harus di tingkatkan, Samsung juga harus mempertahankan kualitas produknya serta memproduksi produk yang masih dalam satu industri yang sama.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 12 May 2023 07:12
Last Modified: 12 May 2023 07:12
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/39721

Actions (login required)

View Item View Item