PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, LEVERAGE, PROFITABILITAS, DAN LIKUIDITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN SEKTOR CONSUMER CYCLICALS YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2018-2021

Adelia, Audrey (2022) PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, LEVERAGE, PROFITABILITAS, DAN LIKUIDITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN SEKTOR CONSUMER CYCLICALS YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2018-2021. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Audrey Adelia Gunawan 125180332 JA.pdf

Download (844kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh ukuran perusahaan, leverage, profitabilitas, likuiditas terhadap nilai perusahaan. Penelitian ini dilakukan pada perusahaan sektor consumer cyclicals (konsumen non primer) yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2018-2021, sampel dipilih menggunakan metode purposive sampling berdasarkan data yang sesuai dengan kriteria adalah 54 perusahaan. Teknik pemrosesan data menggunakan analisa regresi berganda dengan menggunakan SPSS (Statistical Product and Service Solution) edisi ke 16. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ukuran perusahaan berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Sedangkan leverage, profitabilitas, dan likuiditas tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 12 May 2023 07:34
Last Modified: 12 May 2023 07:36
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/39731

Actions (login required)

View Item View Item