PENGARUH LEVERAGE, PROFITABILITAS, LIKUIDITAS DAN CAPITAL EXPENDITURE TERHADAP CASH HOLDING PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI)

Prasetya, Billy (2022) PENGARUH LEVERAGE, PROFITABILITAS, LIKUIDITAS DAN CAPITAL EXPENDITURE TERHADAP CASH HOLDING PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Billy Prasetya 125190157 JA.pdf

Download (386kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh leverage, profitabilitas, likuiditas dan capital expenditure terhadap cash holding pada perusahaan property dan real estates terdaftar dalam Bursa Efek Indonesia (BEI) selama tahun 2019- 2021. Teknik pemilihan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dan data yang valid adalah sebanyak 36 perusahaan. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi berganda dan dibantu dengan software Eviews 12 dan Microsoft Excel 2019. Hasil dari penelitian ini adalah leverage, profitabilitas dan capital expenditure tidak memiliki pengaruh pada cash holding, dan likuiditas memiliki pengaruh positif signifikan pada cash holding. Implikasi dari penelitian ini adalah perusahaan perlu memperhatikan jumlah cash holding perusahaan sehingga keberadaan uang tunai dalam perusahaan berada pada titik optimal untuk menghindari perusahaan dari kebangkutan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 12 May 2023 08:19
Last Modified: 12 May 2023 08:19
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/39747

Actions (login required)

View Item View Item