PENGARUH PROFITABILITAS, LEVERAGE, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN KEBIJAKAN DIVIDEN SEBAGAI VARIABEL MODERASI

Wiratama, Calvin (2022) PENGARUH PROFITABILITAS, LEVERAGE, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN KEBIJAKAN DIVIDEN SEBAGAI VARIABEL MODERASI. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Calvin Wiratama 125190029 JA.pdf

Download (307kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mendapatkan bukti empiris mengenai faktor-faktor yang memengaruhi nilai perusahaan yang meliputi profitabilitas, leverage, ukuran perusahaan, dengan kebijakan dividen sebagai variabel moderasi pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2018-2020. Penelitian ini menggunakan data sekunder. Penelitian ini dilakukan dengan sampel 35 perusahaan manufaktur dengan teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan program SPSS 28. Hasil yang diperoleh dari penelitian menunjukkan bahwa profitabilitas berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan, sedangkan leverage, ukuran perusahaan, dan kebijakan dividen tidak memiliki pengaruh positif terhadap nilai perusahaan. Hasil penelitian juga menunjukkan kebijakan dividen tidak memoderasi pengaruh profitabilitas dan leverage terhadap nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 12 May 2023 08:24
Last Modified: 12 May 2023 08:24
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/39749

Actions (login required)

View Item View Item