ANALISIS PERBEDAAN PROFITABILITAS DAN RISIKO KREDIT SEBELUM DAN SETELAH PENYEBARAN COVID-19 DAN PENGUMUMAN NEW NORMAL PADA PERBANKAN INDONESIA YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA

Hendra, Carmila (2022) ANALISIS PERBEDAAN PROFITABILITAS DAN RISIKO KREDIT SEBELUM DAN SETELAH PENYEBARAN COVID-19 DAN PENGUMUMAN NEW NORMAL PADA PERBANKAN INDONESIA YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagra.

[img] Text
Carmila Hendra Melati 125190062 JA.pdf

Download (473kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini dilakukan untuk menganalisis mengenai perbedaan dari profitabilitas dan risiko kredit sebelum dan setelah pengumuman pandemi COVID-19 dan new normal. Penelitian ini diuji menggunakan Statistical Product and Service Solutions (SPSS) versi 20. Penelitian ini dilakukan pada subsektor perbankan yang terdaftar di BEI selama periode Januari 2020 – September 2020. Pemilihan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling dan didapat sebanyak 38 perusahaan. Hasil yang didapatkan adalah terdapat perbedaan profitabilitas sebelum dan setelah pengumuman pandemi COVID-19 maupun sebelum dan setelah pengumuman implementasi new normal pada bank konvensional, terdapat perbedaan risiko kredit sebelum dan setelah pengumuman implementasi new normal pada bank konvensional maupun syariah, tidak terdapat perbedaan profitabilitas sebelum dan setelah pengumuman pandemi COVID-19 maupun sebelum dan setelah pengumuman implementasi new normal pada bank syariah, dan tidak terdapat perbedaan risiko kredit sebelum dan setelah pengumuman pandemi COVID-19 pada bank konvensional maupun syariah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 12 May 2023 08:35
Last Modified: 12 May 2023 08:35
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/39752

Actions (login required)

View Item View Item