ANALISIS PENGARUH LIKUIDITAS, PROFITABILITAS DAN STRUKTUR MODAL TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN UKURAN PERUSAHAAN SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) PERIODE 2019 - 2021

Cenvianni, Cenvianni (2022) ANALISIS PENGARUH LIKUIDITAS, PROFITABILITAS DAN STRUKTUR MODAL TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN UKURAN PERUSAHAAN SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) PERIODE 2019 - 2021. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Cenvianni 125190175 JA.pdf

Download (986kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis apakah rasio likuiditas, profitabilitas dan struktur modal berpengaruh terhadap nilai perusahaan dengan ukuran perusahaan sebagai variabel moderasi pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) di periode 2019 – 2021. Sampel penelitian ini adalah dari perusahaan periode 2019 -2021 di BEI dengan menggunakan 123 data yang terdiri dari 41 perusahaan manufaktur. Penentuan sampel menggunakan metode purposive sampling. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder dengan media laporan keuangan perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI yang telah diaudit. Software yang digunakan untuk mengolah data dalam penelitian ini adalah IBM SPSS Statistics 25. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa : likuiditas berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap nilai perusahaan., profitabilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan, struktur modal berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap nilai perusahaan, ukuran perusahaan memperkuat pengaruh positif likuiditas terhadap nilai perusahaan., ukuran perusahaan memperkuat pengaruh positif profitabilitas terhadap nilai perusahaan dan ukuran perusahaan memperkuat pengaruh positif struktur modal terhadap nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 12 May 2023 09:17
Last Modified: 12 May 2023 09:17
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/39758

Actions (login required)

View Item View Item