PENGARUH PROFITABILITAS, UKURAN PERUSAHAAN, LIKUIDITAS DAN STRUKTUR AKTIVA TERHADAP STRUKTUR MODAL PADA PERUSAHAAN SEKTOR CONSUMER NON-CYYCLICALS YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) PERIODE 2018-2020

Natashya, Elsa (2023) PENGARUH PROFITABILITAS, UKURAN PERUSAHAAN, LIKUIDITAS DAN STRUKTUR AKTIVA TERHADAP STRUKTUR MODAL PADA PERUSAHAAN SEKTOR CONSUMER NON-CYYCLICALS YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) PERIODE 2018-2020. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Elsa Natashya 125194016 JA.pdf

Download (335kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris pengaruh profitabilitas, ukuran perusahaan, likuiditas dan struktur aktiva terhadap struktur modal sebagai salah satu bentuk pertimbangan dalam menentukan komposisi sumber pendanaan perusahaan. Penelitian dilakukan terhadap subyek penelitian perusahaan consumer non-cyclical yang terdaftar di BEI selama periode 2018-2020. Data dalam penelitian ini menggunakan data sekunder yakni annual report perusahaan. Jumlah data yang menjadi sampel penelitian adalah sebanyak 99 observasi yang merupakan data dari 33 perusahaan terpilih. Pengolahan data penelitian dilakukan dengan menggunakan metode purposive sampling dan Eviews 12. Hasil penelitian ini menunjukkan profitabilitas, ukuran perusahaan, likuiditas dan struktur aktiva memiliki pengaruh terhadap struktur modal. Secara parsial, profitabilitas dan struktur aktiva memiliki pengaruh signifikan dan negatif terhadap struktur modal.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 15 May 2023 04:13
Last Modified: 15 May 2023 04:13
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/39792

Actions (login required)

View Item View Item