PENGARUH PROFITABILITAS, LEVERAGE, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN SEKTOR KONSUMEN PRIMER (FOOD & BEVERAGE) YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2019-2021

Fernandez, Felix (2022) PENGARUH PROFITABILITAS, LEVERAGE, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN SEKTOR KONSUMEN PRIMER (FOOD & BEVERAGE) YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2019-2021. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Felix Fernandez 125180077 JA.pdf

Download (862kB)

Abstract

Tujuan dilakukan penelitian ini guna menunjukkan seberapa besar secara simultan dan parsial Profitabilitas, Leverage, dan Ukuran Perusahaan memberikan pengaruh terhadap Nilai Perusahaan pada perusahaan manufaktur sektor konsumen primer yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2019-2021. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian statistika deskriptif. Uji statistika menggunakan SPSS 26. Jenis data penelitian menggunakan data sekunder. Metode pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling serta total sampel didapatkan 58 perusahaan dan jumlah obsevasi diperoleh 174 data. Hasil penelitian memperlihatkan Profitabilitas dan Ukuran Perusahaan memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap Nilai Perusahaan, sedangkan Leverage memberikan pengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap Nilai Perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 15 May 2023 05:34
Last Modified: 15 May 2023 05:34
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/39804

Actions (login required)

View Item View Item