FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN SEKTOR KONSUMEN PRIMER YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) PERIODE 2019-2021

Serli, Fitri (2023) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN SEKTOR KONSUMEN PRIMER YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) PERIODE 2019-2021. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Fitri Serli Yanah 125190015 JA.pdf

Download (790kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh leverage, profitabilitas, likuiditas, dan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan pada perusahaan sektor konsumen primer yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2019-2021. Metode purposive sampling digunakan dalam melakukan pemilihan sampel. Sebanyak 52 perusahaan digunakan dalam penelitian ini. Penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi berganda dan dibantu oleh program SPSS dalam melakukan pengolahan data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa profitabilitas berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan, sedangkan leverage, likuiditas, dan ukuran perusahaan tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 15 May 2023 06:08
Last Modified: 15 May 2023 06:08
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/39809

Actions (login required)

View Item View Item