Serli, Fitri (2023) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN SEKTOR KONSUMEN PRIMER YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) PERIODE 2019-2021. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.
Text
Fitri Serli Yanah 125190015 JA.pdf Download (790kB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh leverage, profitabilitas, likuiditas, dan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan pada perusahaan sektor konsumen primer yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2019-2021. Metode purposive sampling digunakan dalam melakukan pemilihan sampel. Sebanyak 52 perusahaan digunakan dalam penelitian ini. Penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi berganda dan dibantu oleh program SPSS dalam melakukan pengolahan data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa profitabilitas berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan, sedangkan leverage, likuiditas, dan ukuran perusahaan tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap nilai perusahaan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Akuntansi |
Depositing User: | FE Perpus |
Date Deposited: | 15 May 2023 06:08 |
Last Modified: | 15 May 2023 06:08 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/39809 |
Actions (login required)
View Item |