PENGARUH PROFITABILITAS, LEVERAGE, DAN PERTUMBUHAN TERHADAP PEMBAYARAN DIVIDEN PERUSAHAAN MAKANAN DAN MINUMAN DI BURSA EFEK INDONESIA

Nopitasari, Pradita Dwi (2015) PENGARUH PROFITABILITAS, LEVERAGE, DAN PERTUMBUHAN TERHADAP PEMBAYARAN DIVIDEN PERUSAHAAN MAKANAN DAN MINUMAN DI BURSA EFEK INDONESIA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

[img] Text
Pradita Dwi Nopitasari 115110329 JA.pdf

Download (76kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh profitabilitas, leverage, dan pertumbuhan terhadap pembayaran dividen. Variabel yang digunakan adalah profitabilitas, leverage, pertumbuhan, dan pembayaran dividen. Data yang digunakan adalah data Tahun 2010 sampai dengan 2014. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI. Sampel dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur makanan dan minuman yang terdaftar di BEI. Teknik pengumpulan datanya adalah dengan menggunakan studi pustaka. Teknik analisis data menggunakan metode regresi data panel. Hasil analisis menyimpulkan bahwa secara simultan maupun parsial terdapat pengaruh profitabilitas, leverage, dan pertumbuhan terhadap pembayaran dividen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 15 May 2023 07:22
Last Modified: 15 May 2023 07:22
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/39827

Actions (login required)

View Item View Item