PENGARUH ASSET GROWTH, PROFITABILITY, FIRM SIZE DAN LEVERAGE TERHADAP FIRM VALUE PADA PERUSAHAAN SEKTOR CONSUMER NON-CYCLICALS

Hizkia, Hizkia (2023) PENGARUH ASSET GROWTH, PROFITABILITY, FIRM SIZE DAN LEVERAGE TERHADAP FIRM VALUE PADA PERUSAHAAN SEKTOR CONSUMER NON-CYCLICALS. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Hizkia 125190290 JA.pdf

Download (640kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris mengenai pengaruh asset growth, profitability, firm size, dan leverage terhadap firm value pada perusahaan consumer non-cyclicals. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Sampel perusahaan dalam penelitian sebanyak 36 perusahaan consumer non-cyclicals. Penelitian ini menggunakan data sekunder yang diolah menggunakan Eviews versi 12. Hasil uji F menunjukkan asset growth, profitability, firm size, dan leverage secara bersama berpengaruh signifikan terhadap firm value. Hasil uji t menunjukkan profitability berpengaruh positif dan signifikan terhadap firm value, sedangkan firm size berpengaruh negatif dan signifikan terhadap firm value. Asset growth dan leverage berpengaruh tidak signifikan terhadap firm value.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 15 May 2023 07:48
Last Modified: 15 May 2023 07:48
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/39840

Actions (login required)

View Item View Item