PENGARUH LEVERAGE, FIRM SIZE, DAN SALES GROWTH TERHADAP KINERJA KEUANGAN PADA PERUSAHAAN SUBSEKTOR TRANSPORTASI DAN LOGISTIK YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2019 - 2021

Anthony, Ivan (2023) PENGARUH LEVERAGE, FIRM SIZE, DAN SALES GROWTH TERHADAP KINERJA KEUANGAN PADA PERUSAHAAN SUBSEKTOR TRANSPORTASI DAN LOGISTIK YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2019 - 2021. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Ivan Anthony 125180340 JA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini digunakan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh secara signifikan antara dari leverage, firm size, dan sales growth terhadap kinerja keuangan dalam penelitian ini menggunakan perusahaan subsector transportasi dan logistik yang sudah terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) dan juga sudah melakukan IPO pada periode 2019-2021. Pada penelitian ini digunakan metode purposive sampling dan objek penelitian yang dipakai dalam penelitian ini sebanyak 36 sampel. Dari penelitian ini hasil yang didapatkan adalah leverage tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja keuangan, untuk firm size tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja keuangan , sedangkan untuk sales growth berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja keuangan. Implikasi dari hasil penelitian ini adalah perusahaan harus meningkatkan pertumbuhan penjualan, agar memaksimalkan laba dan menambah kepercayaan dari investor atau kreditor.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 15 May 2023 08:11
Last Modified: 15 May 2023 08:11
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/39850

Actions (login required)

View Item View Item