PENGARUH PROFITABILITAS, LIKUIDITAS, UKURAN PERUSAHAAN, STRUKTUR ASET, DAN PERTUMBUHAN PENJUALAN TERHADAP STRUKTUR MODAL

Jolin, Jolin (2022) PENGARUH PROFITABILITAS, LIKUIDITAS, UKURAN PERUSAHAAN, STRUKTUR ASET, DAN PERTUMBUHAN PENJUALAN TERHADAP STRUKTUR MODAL. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Jolin 125190024 JA.pdf

Download (698kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari profitabilitas (ROA), likuiditas (CR), ukuran perusahaan (SIZE), struktur aset (AS), dan pertumbuhan penjualan (SG) terhadap struktur modal (DER) pada perusahaan property dan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2019- 2021 dengan menggunakan sampel sebanyak 99 sampel perusahaan yang dipilih melalui purposive sampling untuk mendapatkan data yang valid. Pengolahan data sampel menggunakan dengan program Statistical Package for the Social Sciences versi 26. Berdasarkan hasil uji F, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ROA, CR, SIZE, AS, dan SG secara simultan berpengaruh signifikan terhadap DER. Berdasarkan hasil uji T hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ROA, CR, SIZE, dan AS berpengaruh signifikan terhadap DER. Sedangkan hanya SG tidak berpengaruh signifikan terhadap DER.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 15 May 2023 09:31
Last Modified: 15 May 2023 09:31
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/39863

Actions (login required)

View Item View Item