PENERAPAN PENGAWASAN MUTU UNTUK MEMENUHI STANDAR MUTU PRODUK DENGAN METODE ACCEPTANCE SAMPLING PADA PT GOLDEN GREAT ORIENT INTERNATIONAL DI JAKARTA

Mukhandar, Rico (2012) PENERAPAN PENGAWASAN MUTU UNTUK MEMENUHI STANDAR MUTU PRODUK DENGAN METODE ACCEPTANCE SAMPLING PADA PT GOLDEN GREAT ORIENT INTERNATIONAL DI JAKARTA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

[img] Text
Rico Mukhandar 115080015 JA.pdf

Download (289kB)

Abstract

PT Golden Great Orient International merupakan perusahaan yang memproduksi sepatu dan sandal wanita dengan berbagai brand. Penelitian ini menerapkan pengawasan mutu dengan metode acceptance sampling dengan tujuan untuk membantu perusahaan dalam mencapai standar mutu dalam perusahaan pada produk sepatu dan sandal wanita Yongki Komaladi. Perencanaan sampling yang dilakukan adalah single sampling plan. Berdasarkan perhitungan yang dilakukan, maka dapat diketahui rata-rata nilai proporsi kerusakan selama periode bulan Januari - Desember 2011 yaitu sebesar 0,81% dari total produksi sepatu sandal wanita sebesar 280.000 pasang dengan risiko produsen sebesar 5.4% dan risiko konsumen sebesar 89.1%. Dengan sample size effect untuk menyeimbangkan tingkat risiko produsen dan konsumen maka diambil sampel sebanyak 700 dengan hasil risiko produsen 39,7% dan risiko konsumen 41,1%. Perusahaan dapat menerapkan metode acceptance sampling dengan hasil yang tidak melebihi batas kerusakan yang dapat ditoleransi perusahaan sebesar 1%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 16 May 2023 01:46
Last Modified: 16 May 2023 01:46
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/39867

Actions (login required)

View Item View Item