FAKTOR YANG MEMPENGARUHI CAPITAL STRUCTURE DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA PERUSAHAAN MAKANAN DAN MINUMAN YANG TERDAFTAR DI BEI 2019-2021

Agustilia, Kezia (2022) FAKTOR YANG MEMPENGARUHI CAPITAL STRUCTURE DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA PERUSAHAAN MAKANAN DAN MINUMAN YANG TERDAFTAR DI BEI 2019-2021. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Kezia Agustilia Tanzil 125190058 JA.pdf

Download (853kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji secara empiris mengenai pengaruh dari struktur aset, likuiditas, dan ukuran perusahaan terhadap capital structure dengan profitabilitas sebagai variabel moderasi pada perusahaan makanan dan minuman yang terdaftar dalam Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2019-2021. Pada penelitian ini digunakan data dari 20 perusahaan makanan dan minuman terdaftar pada Bursa Efek Indonesia (BEI) yang telah diseleksi dengan metode purposive sampling dengan periode 3 (tiga) tahun. Pada penelitian ini data yang digunakan adalah data sekunder. Data pada penelitian ini diolah dengan Microsoft excel dan software Eviews Students ver 12. Hasil penelitian menunjukkan bahwa struktur aset berpengaruh positif dan signifikan terhadap capital structure, likuiditas dan ukuran perusahaan berpengaruh negative dan tidak signifikan terhadap capital structure, profitabilitas dapat memoderasi pengaruh antara struktur aset dan ukuran perusahaan terhadap capital structure, dan profitabilitas tidak dapat memoderasi pengaruh antara likuiditas terhadap capital structure.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 16 May 2023 06:21
Last Modified: 16 May 2023 06:21
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/39905

Actions (login required)

View Item View Item