PENGARUH PROFITABILITAS, PELUANG PERTUMBUHAN, DAN LIKUIDITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN STRUKTUR MODAL SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PERUSAHAAN KELUARGA SEKTOR PROPERTY DAN REAL ESTATE YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2019-2021

Berenice, Muliawati (2022) PENGARUH PROFITABILITAS, PELUANG PERTUMBUHAN, DAN LIKUIDITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN STRUKTUR MODAL SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PERUSAHAAN KELUARGA SEKTOR PROPERTY DAN REAL ESTATE YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2019-2021. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Muliawati Berenice 125190079 JA.pdf

Download (855kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh profitabilitas, peluang pertumbuhan, dan likuiditas terhadap nilai perusahaan dengan struktur modal sebagai variabel mediasi perusahaan keluarga sektor property dan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2019-2021. Pemilihan sampel pada penelitian ini dilakukan dengan menggunakan purposive sampling. Sampel yang diperoleh dalam penelitian ini menggunakan program SmartPLS 4.0.8.4 dan Microsoft Excel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa profitabilitas dan likuiditas berpengaruh negatif dan signifikan terhadap struktur modal, sedangkan peluang pertumbuhan berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap struktur modal. Profitabilitas dan struktur moda l berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap nilai perusahaan, peluang pertumbuhan berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap nilai perusahaan, dan likuditas berpengaruh negatif dan signifikan terhadap nilai perusahaan. Profitabilitas berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap nilai perusahaan dimediasi struktur modal, peluang pertumbuhan berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap nilai perusahaan dimediasi struktur modal, dan likuiditas berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap nilai perusahaan dimediasi struktur modal.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 17 May 2023 08:17
Last Modified: 17 May 2023 08:17
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/39968

Actions (login required)

View Item View Item