PENGARUH PROFITABILITAS DAN LEVERAGE TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN UKURAN PERUSAHAAN SEBAGAI VARIABEL MODERASI

Tamara, Nadya (2022) PENGARUH PROFITABILITAS DAN LEVERAGE TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN UKURAN PERUSAHAAN SEBAGAI VARIABEL MODERASI. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Nadya Tamara Halim 125190056 JA.pdf

Download (830kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh profitabilitas dan leverage terhadap nilai perusahaan serta kemampuan ukuran perusahaan dalam memoderasi hubungan tersebut. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan industri barang konsumsi sub sektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2019-2021. Penelitian ini menggunakan data perusahaan yang diseleksi melalui teknik nonprobability sampling tepatnya purposive sampling. Berdasarkan kriteria yang ditetapkan maka diperoleh sampel sejumlah 23 perusahaan. Pengolahan data penelitian dengan menggunakan program Eviews 12 dan Microsoft Excel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa profitabilitas dan leverage tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. Kemudian ukuran perusahaan mampu memoderasi hubungan profitabilitas dengan nilai perusahaan. Namun, tidak mampu memoderasi hubungan leverage dengan nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 17 May 2023 08:21
Last Modified: 17 May 2023 08:21
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/39969

Actions (login required)

View Item View Item