ANALISIS PENGARUH PROFITABILITY, LEVERAGE DAN FIRM SIZE TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR SEKTOR KONSUMEN PRIMER YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2019-2021

Suwanti, Olivia (2022) ANALISIS PENGARUH PROFITABILITY, LEVERAGE DAN FIRM SIZE TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR SEKTOR KONSUMEN PRIMER YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2019-2021. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Olivia Suwanti 125190166 JA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti secara empiris mengenai pengaruh profitability, leverage dan firm size terhadap nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur sektor konsumen primer yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada periode 2019-2022. Teknik pengambilan data yaitu dengan purposive sampling, penelitian ini awalnya menggunakan 228 sampel data tetapi setelah di outlier total data sampel yang di pakai adalah 141 data sampel. Pengolahan data pada penelitian ini didukung dengan program Statistical Product and Service Solutions (SPSS) 26.0 dan WPS Office. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini menunjukkan bahwa profitability (ROA) memiliki pengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan (PBV), sedangkan leverage (DER) dan firm size (LN) tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan (PBV). Implikasi dari penelitian ini adalah perlunya peningkatan profitability yang akan memberi signal baik bagi investor dan akan meningkatkan nilai perusahaan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 19 May 2023 03:04
Last Modified: 19 May 2023 03:04
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/39990

Actions (login required)

View Item View Item