ANALISIS PENGARUH LIKUIDITAS, KEBIJAKAN DIVIDEN, DAN KEPUTUSAN INVESTASI TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN SEKTOR PROPERTY DAN REAL ESTATE YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) PERIODE 2018 – 2021

Clarita, Sheilia (2023) ANALISIS PENGARUH LIKUIDITAS, KEBIJAKAN DIVIDEN, DAN KEPUTUSAN INVESTASI TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN SEKTOR PROPERTY DAN REAL ESTATE YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) PERIODE 2018 – 2021. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Sheilia Clarita 12517200 JA.pdf

Download (684kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh likuiditas, kebijakan dividen dan keputusan investasi terhadap nilai perusahaan pada perusahaan sektor property dan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2018 - 2021. Variabel independen dalam penelitian ini yaitu nilai perusahaan. Sedangkan variabel dependen dalam penelitian ini yaitu likuiditas, kebijakan dividen dan keputusan investasi. Populasi penelitian meliputi semua perusahaan sektor property dan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2018 - 2021. Metode dan teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan metode purposive sampling dan teknik non-probability sampling. Populasi data penelitian sebanyak 81 perusahaan, dan diperoleh sampel sebanyak 9 perusahaan. Data penelitian ini diolah dengan menggunakan Microsoft Excel dan SPSS 22. Berdasarkan hasil analisis data menunjukkan bahwa: (1.) likuiditas berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap nilai perusahaan; (2.) kebijakan dividen berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan; dan (3.) keputusan investasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 19 May 2023 08:58
Last Modified: 19 May 2023 08:58
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/40030

Actions (login required)

View Item View Item