PENGARUH POLITICAL CONNECTION, FAMILY OWNERSHIP, DAN MANAGERIAL OWNERSHIP TERHADAP FINANCIAL PERFORMANCE PADA PERUSAHAAN INFRASTRUKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) PERIODE 2018-2021

Mursalim, Stella (2023) PENGARUH POLITICAL CONNECTION, FAMILY OWNERSHIP, DAN MANAGERIAL OWNERSHIP TERHADAP FINANCIAL PERFORMANCE PADA PERUSAHAAN INFRASTRUKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) PERIODE 2018-2021. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Stella Mursalim 125190140 JA.pdf

Download (676kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris mengenai pengaruh dari Koneksi Politik (PC), Kepemilikan Keluarga (FO), dan Kepemilikan Manajerial (MO) terhadap Kinerja Keuangan pada perusahaan Infrastruktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2018-2021. Data yang digunakan sebanyak 13 perusahaan dengan 52 data. Metode pengujian yang digunakan pada penelitian ini adalah regresi logistik dengan menggunakan software SPSS 20. Berdasarkan hasil dari penelitian yang telah dilakukan, disimpulkan Political Connection, Family Ownership, dan Managerial Ownership tidak berpengaruh terhadap Financial Performance. Implikasi dari penelitian ini adalah pada Koneksi Politik perlunya peningkatan anggota dewan yang berkompeten di bidangnya serta pada Kepemilikan Keluarga dan Kepemilikan Manajerial perlunya peningkatan saham yang dimiliki oleh keluarga dan manajer dalam sebuah perusahaan untuk dapat meningkatkan Kinerja Keuangan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 22 May 2023 04:00
Last Modified: 22 May 2023 04:00
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/40046

Actions (login required)

View Item View Item