PENGARUH AUDITOR TENURE, AUDITOR SIZE, AUDITOR SWITCHING, DAN TOTAL ASSET GROWTH TERHADAP KUALITAS AUDIT PADA PERUSAHAAN PROPERTIES & REAL ESTATE

Clarissa, Tasya (2023) PENGARUH AUDITOR TENURE, AUDITOR SIZE, AUDITOR SWITCHING, DAN TOTAL ASSET GROWTH TERHADAP KUALITAS AUDIT PADA PERUSAHAAN PROPERTIES & REAL ESTATE. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Tasya Clarissa 125190137 JA.pdf

Download (787kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk untuk mendapatkan bukti empiris mengenai pengaruh auditor tenure, auditor size, auditor switching, dan total asset growth terhadap kualitas audit pada perusahaan sektor properties dan real estate di BEI periode 2018-2021. Desain penelitian yang digunakan adalah metode purposive sampling dengan hasil data yang valid sebanyak 46 perusahaan. Dalam pengujian hipotesis, penelitian ini melakukan Hosmer and Lemeshow’s Goodness of Fit Test untuk mengetahui kecocokan model regresi yang digunakan. Teknik pengolahan data yang digunakan penelitian ini adalah analisis regresi logistik dengan menggunakan aplikasi Eviews versi 12 dan Microsoft Excel 2010. Hasil dari penelitian ini menunjukkan auditor tenure dan auditor switching memberikan pengaruh yang positif signifikan terhadap kualitas audit. Sedangkan, auditor size dan total asset growth memberikan pengaruh yang positif namun tidak signifikan terhadap kualitas audit.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 22 May 2023 04:28
Last Modified: 22 May 2023 04:28
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/40052

Actions (login required)

View Item View Item