PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, PROFITABILITAS, LIKUIDITAS, DAN LEVERAGE TERHADAP NILAI PERUSAHAAN FOOD AND BEVERAGE DI BEI PERIODE (2019-2021)

Rat, Ursulla (2022) PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, PROFITABILITAS, LIKUIDITAS, DAN LEVERAGE TERHADAP NILAI PERUSAHAAN FOOD AND BEVERAGE DI BEI PERIODE (2019-2021). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Ursulla Rat Avena T 125190259 JA.pdf

Download (803kB)

Abstract

Nilai perusahaan yang tinggi memiliki peran penting dalam kemakmuran para pemegang saham. Investor yang sudah memiliki kepercayaan terhadap suatu perusahaan, akan tertarik untuk membeli saham perusahaan dan dapat menaikan nilai perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh nilai perusahaan pada ukuran perusahaan, profitabilitas, likuidtas, dan leverage. Teknik yang digunakan adalah uji Asumsi Klasik, Analisis Statistik Deskriptif, Regresi Linear Berganda, Koefisien Determinan, dan Uji Hipotesis. Metode yang digunakan adalah purposive sampling dengan data yang diperoleh sebanyak 35 perusahaan food and beverage yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2019-2021. Data diolah menggunakan software SPSS 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa profitabilitas, likuiditas, dan leverage memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan, namun ukuran perusahaan berpengaruh negatif dan signifikan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 22 May 2023 06:39
Last Modified: 22 May 2023 06:39
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/40060

Actions (login required)

View Item View Item